Penanganan Luka Ringan yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Luka-luka ringan dapat dirawat di rumah. Pertama, mencuci dan disinfeksi luka untuk menghilangkan semua kotoran dan puing-puing. Menggunakan tekanan langsung dan elevasi untuk mengendalikan perdarahan dan pembengkakan. Ketika membungkus luka, selalu menggunakan dressing steril atau perban (sangat kecil dapat menyembuhkan luka baik tanpa perban). Anda akan perlu untuk menjaga luka bersih dan kering selama lima hari. Anda juga harus memastikan Anda mendapatkan banyak istirahat.
penanganan luka ringan
Rasa sakit biasanya menyertai luka. Anda dapat mengambil asetaminofen sebagaimana diarahkan pada paket. Hindari produk aspirin, karena mereka dapat menyebabkan atau memperpanjang pendarahan. Menerapkan es jika Anda memiliki memar atau pembengkakan, dan menghindari memetik di scabs. Jika Anda menghabiskan waktu di luar rumah di bawah sinar matahari, menggunakan perlindungan matahari faktor (SPF) 30 tabir surya atas daerah sampai itu benar-benar sembuh.

Meskipun Anda dapat mengobati beberapa luka di rumah, Anda harus melihat dokter jika:
  • Luka terbuka lebih dari 1/2 inci
  • Perdarahan tidak berhenti dengan tekanan langsung
  • Perdarahan berlangsung lebih dari 20 menit
  • Perdarahan adalah hasil dari sebuah kecelakaan serius 
Dokter Anda mungkin menggunakan teknik yang berbeda untuk mengobati luka Anda terbuka. Setelah membersihkan dan mungkin mati rasa daerah dengan anestesi, dokter Anda mungkin menutup luka menggunakan lem kulit, jahitan, atau jahitan. Anda mungkin menerima suntikan tetanus jika Anda memiliki luka tusukan.

Perawatan lain untuk luka terbuka termasuk obat luka penghilang rasa sakit dan penisilin. Dokter Anda mungkin juga meresepkan penisilin atau lain antibiotik jika ada infeksi atau berisiko tinggi untuk mengembangkan infeksi. Dalam beberapa kasus, operasi mungkin diperlukan. Jika bagian tubuh terputus, itu harus dibawa ke rumah sakit untuk reattachment mungkin. Bungkus tubuh bagian dalam kain kasa lembab dan Pak di es.

Ketika Anda meninggalkan kantor dokter, Anda mungkin memiliki perban dan dressing. Hal ini penting untuk selalu mencuci tangan Anda dan bekerja pada permukaan yang bersih ketika mengubah perban dan dressing. Disinfeksi dan benar-benar kering luka sebelum dressing lagi. Membuang tua Dressing dan perban dalam kantong plastik.

Related Posts:

0 Response to "Penanganan Luka Ringan yang Bisa Dilakukan Di Rumah"

Posting Komentar